About

Sabtu, 24 November 2012

Jangan biarkan lampu sein motor selalu menyala !

Ketika anda berkendara di jalan, pernahkah anda lupa mematikan lampu sein/riting motor anda ? pernahkah anda melihat orang tidak mematikan lampu sein/riting pada motornya ?

Meskipun hal itu terlihat sepele, tetapi sangat mengganggu orang lain dan membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Suatu contoh, di jalan raya anda mengendarai sepeda motor dan anda yang mengemudi. Di depan kita ada orang yang lampu sein/riting motornya semisal menyala bagian kanan. Anggapan kita adalah motor itu akan berbelok ke kanan. Tetapi motor itu tetap melaju lurus. Apakah anda merasa tidak nyaman ? setidaknya anda bingung dan jengkel terhadap orang itu. Jangan sampai hal itu terjadi pada anda. Maka bagaimana solusinya ?. Alangkah baiknya kita memperingatkan orang itu dengan bicara bahasa yang sopan (tidak emosi) atau/dan memberi isyarat dengan tangan dengan cara membuka dan menutup pergelangan tangan kita dan menunjukkan kepada dia dengan posisi kita berada di sampingnya. Mengapa hal ini dilakukan ?. Ingat ! menyelamatkan 1 orang sama dengan menyelamatkan banyak orang.

Jangan lupa, anda harus tetap berkonsentrasi dan selalu waspada di jalan.

0 komentar:

Posting Komentar